Sabtu, 01 Agustus 2015

8 Kesalahan Pria Dalam Berpakaian



      Sebuah fashion memang tidak hanya untuk kaum wanita saja, kaum pria juga sangat membutuhkan yang namanya gaya berpenampilan untuk menunjang suatu pekerjaan ataupun memang sebagai penampilan semata, nah mungkin memang kurang referensi atau gimana banyak para pria yang salah kaprah terhadap tampilan yang mereka kenakan,

anda mungkin sering sekali melakukan kesalahan. Salah satunya kesalahan dalam berpenampilan me”mix” pakaian yang anda pakai. Walau begitu, kesalahan tersebut tak perlu disesali. Namun anda dapat mengurangi kesalahan dalam berpakaian tersebut dengan cara menghilangkan kebiasaan-kebiasaan tertentu. Pada kali ini blogspeak akan membahas tentang 8 kesalahan pria dalam berbusana.mungkin kamu juga pernah nglakuin


1. BUSANA YANG TERLALU BESAR

.

Jangan berfikir kalau memakai baju terlalu longgar akan membuat kalian tampak menarik, bahkan untuk sebagian orang hal ini akan sangat aneh, cobalah tanya kepada teman yang dekat kalian, apakah memakai busana yang terlalu longgar ini pantas untuk kalian gunakan, karena memang untuk busana ini pas di badan serta nyaman, kalau memakainya nyaman dilihat pun juga akan nyaman. dan yang dimaksud dengan pas di badan ini bukan berati ketat atau kesempitan, karena hal itu juga bikin kalian semakin konyol dengan busana yang terlalu sempit.


2. SEPATU YANG TIDAK SESUAI DENGAN BUSANA

Hal ini akan berdampak sangat buruk untuk sebuah penampilan pria, karena salah memilih warna dari sepatu dan atasan atau busana kalian ini akan membuat kalian terlalu ramai dengan warna dan sangat tidak sesuai, contohnya saja kalian salah memilh warna yang terlalu cerah untuk dipasangkan dengan jas yang rapi, jadi untuk pasangan yang memang standar adalah sepatu hitam cocok untuk stelan jas dan celana panjang hitam juga, pada intinya cocokan dengan warna yang dari busana yang kalian akan kenakan.


3. MEMAKAI SEPATU OLAHRAGA UNTUK KEGIATAN SEHARI-HARI

Jika memang dilihat dari fungsionalnya sepatu olahraga ini memang tidak didesain untuk kegiatan sehari-hari, jadi jangan memaksakan untuk memasangkan dengan busana yang kalian kenakan, dari segi kenyamanan pun juga pastinya akan lebih nymaan sepatu sneakers atau yang lainya untuk kegiatan kalian sehari-hari. contoh pemakaian sepatu yang sering saja tetap dilakukan adalah banyak yang memakai sepatu futsal dipakai untuk ke kampus, hal ini memang sangat kurang pas jika dari segi fashion.

4. KAOS KAKI WARNA PUTIH UNTUK SEPATU FORMAL

Hal ini memang tergolong sepele namun juga sangat mempengaruhi bagaimana kalian dalam berbusana, dengan memakai kaos kaki yang berwarna putih dipasangkan dengans sepatu formal yang gelap adalah sebuah kesalahan yang seringkali para pria menghiraukanya, karena untuk sepatu formal ini lebih cocok untuk kaos kaki yang memiliki warna yang cenderung gelap seperti halnya hitam, abu-abu, dan coklat.

5.Memakai Celana terlalu panjang




Usahakan gunakan celana jangan terlalu panjang sampai menyentuh tanah, potong sedikit sehingga akan terlihat rapi.

6.  Pakaian yang terlalu banyak warna.
Gunakan pakain maximal 3 warna, terlalu banyak warna terlihat aneh.


7. Memakai baju lengan pendek dan berdasi
Dasi hanya cocok dipakai dengan baju lengan panjang, kecuali anda seorang penyanyi atau rocker sejati.


8. Mengenakan Backpack saat Ngantor
Ketika anda masih kuliah, dan sering membawa 10 buku ke kampus, backpack merupakan salah satu pilihan yang pas untuk hal itu. Namun setelah periode kuliah anda telah berakhir, dalam urusan dunia kerja, Shopious menyarankan agar membeli tas kantor seperti tas kulit briefcase atau messengger yang pas dengan blazer dan kemeja yang anda pakai. Jual saja backpack anda atau disimpan untuk kegiatan yang berguna.
Cermatilah tips-tips diatas dengan baik. Bongkar kembali isi lemari baju anda agar tidak mengulang kesalahan yang sama. Sehingga orang lain terutama lawan jenis suka dengan kepribadian anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar