Minggu, 02 Agustus 2015

TIPS SEPATU YANG SESUAI BENTUK TUBUH


Penampilan merupakan hal yang sangat penting untuk di perhatikan,saat pertama kali bertemu dengan seseorang  hal yang pertama di lihat adalah penampilan,busana dan aksesoris yang di pakai dari atas sampai bawah,penampilan juga sangat menentukan ketertarikan seseorang,tapi terkadang
Pria tidak sadar kalau sepatu yang di gunakan tidak sesuai dengan berat dan tinggi badanya.  Apabila Anda ingin terlihat memiliki postur tinggi, maka pilihlah sepatu dengan sole yang tebal. Sepatu jenis boots sangat cocok bagi Anda untuk terlihat tinggi. Selain mendapatkan postur menjadi lebih tinggi, sepatu boots bisa Anda pakai ketika berpenampilan casual atau formal sekalipun.
Apabila Anda memiliki postur tinggi, maka ada cara lain agar terlihat lebih proporsional dengan busana yang biasa Anda kenakan. Bagi yang memiliki postur tinggi, Anda dapat memilih model sepatu dengan sole yang tipis. Selain itu, Anda bisa juga memilih sepatu dengan ujung persegi agar dapat menyeimbangkan panjang kaki Anda.

Berbeda halnya bagi Anda yang memiliki postur agak gemuk. Anda bisa memilih sepatu yang memiliki kontur ramping dengan ujung yang bulat akan memberikan kesan yang stylish dan juga maskulin. Sebuah sepatu harus bisa melengkapi pakaian Anda mulai dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

Jika Anda memiliki postur tubuh kurus, maka sepatu yang harus Anda gunakan pun berbeda dari sebelumnya. Anda dengan postur kurus akan terasa cocok dan pas apabila memakai sepatu jenis loafer. Selain dapat menyatu dengan postur tubuh kurus, sepatu loafer ini bisa digunakan sebagai setelan kasual dan juga formal.


Berikut ini beberapa jenis-jenis sepatu yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu :

Sneaker


           Sepatu jenis ini adalah salah satu jenis sepatu yang paling sering digunakan oleh pria untuk acara kasual dan santai seperti jalan-jalan ke mall atau aktifitas outdoor lainnya. Sepatu sneakers biasanya terbuat dari kanvas, namun sekarang sepatu jenis ini sudah mulai dimodifikasi dengan bahan jeans dan tweed. Ada empat jenis sepatu Sneakers yaitu Low Sneakers, High Top Sneakers, Flat Form Sneakers.


Loafer

      Sepatu jenis ini sangat pas untuk kamu yang suka berpenampilan sederhana tapi tetap cassual.bisa memadukan sepatu ini dengan celana kesayangan kamu. Loafers dengan bahan kulit baik digunakan untuk acara semiformal karena bentuknya yang cenderung klasik, sedangkan loafers berbahan suede dapat Anda gunakan dalam acara kasual dengan paduan celana yang disesuaikan. Ada beberapa jenis loafers seperti tassel loafers, whole cut loafers.


Boots

           Sepatu ini sangat banyak digemari orang setiap pria dengan gaya yang klasik tapi tetap modern,sepatu ini muncul sejak jaman perang yang sering di gunakan tentara.sepatu ini sangat pas untuk kegiatan hikking,outdor,touring dan lain-lain. Ada beberapa jenis bootsyang bisa pria pilih sesuai karakter masing-masing seperti Tall Boots, Knee-High Boots, Ankle Boots, Vintage Boots, dan lain-lain.


Oxford

       sepatu ini dapat membuat penampilan seorang pria menjadi lebih tegas dan juga formal karena jenis sepatu yang satu ini adalah sepatu yang sering digunakan sebagai business wear. Jenis sepatu ini biasanya berbahan kulit yang mengkilap dengan tali sepatu, pria sangat cocok menggunakan jenis sepatu ini dengan setelan jas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar